hitler-vs-jews

KENAPA JERMAN MEMBENCI KAUM YAHUDI ??

Assalamualikum Wr. Wb.

hitler1-490x326

” Saya bisa membunuh semua bangsa yahudi ketika saya berkuasa, tapi saya tinggalkan sedikit untuk kamu mengenali siapakah sebenarnya bangsa yahudi dan mengapa saya membunuh mereka”. – Adolf Hitler.

Belakang ini saya sering menonton film tentang kejadian Perang dunia II seperti film The Pianist , Defiance , Saving private Ryan, Downfall Dan lain-lain.

51_100

Film – film yang bertemakan perang dunia II

Dari beberapa film tadi saya makin mengerti kenapa Perang dunia 2 terjadi salah satu penyebabnya iyalah tindakan Rasial dan Diskriminatif oleh Bangsa jerman (NAZI yang dipimpin oleh Adolf Hitler) terhadap kaum Yahudi dieropa.dalam perang dunia 2, NAZI Melaksanakan operasi Holocaust, Holocaust adalah peristiwa pemusnahan hampir seluruh Yahudi Eropa oleh Nazi Jerman dan kelompoknya ketika  Perang Dunia II. Orang Yahudi sering menyebut peristiwa ini sebagai Shoah, istilah Ibrani yang berarti malapetaka atau bencana hebat. Holocaust sendiri berasal dari bahasa Yunani, holo yang berarti seluruh, dan caustos yang berarti terbakar.

holocaust-2

Operasi Pemusnahan Kaum Yahudi oleh Jerman (NAZI)

Oleh karna  itu pada hari ini saya akan membicarakan sebab mengapa jerman membeci yahudi dari beberapa referensi yang telah saya baca.antara lain :

  1. Membunuh KristusMengapa Jerman membenci Yahudi, inilah alasan pertama. Ini adalah apa yang disebut penyaliban Yesus. Yahudi dipersalahkan oleh Injil karena kejadian ini. Menurut analis, tepat setelah kejadian, di seluruh Eropa penuntutan terhadap orang Yahudi dimulai, contoh Extreme penganiayaan Yahudi termasuk Perang Salib Pertama 1096, pengusiran dari Inggris pada 1290, Inkuisisi Spanyol, pengusiran dari Spanyol pada 1492, pengusiran dari Portugal pada tahun 1497 dan Holocaust adalah klimaks kebencian berabad-abad ini, yang diciptakan oleh gereja Kristen.

    2. Yahudi disalahkan terhadap kerugian pada World War 1

    Setelah penandatanganan Perjanjian Versailles pada akhir World War 1, yang mengisyaratkan negara sekutu secara resmi bubar, membuat Jerman khawatir, mereka benar-benar menolak perjanjian ini karena dianggap merugikan bagi Jerman. Setelah Perang Dunia 1 Jerman berpandangan bahwa, mereka mereka harus memenangkan perang dengan Spring Offensive sebelumnya pada tahun 1918, tetapi mereka gagal karena pemogokan dalam industri senjata pada saat ofensif kritis, sehingga para prajurit dengan pasokan materiil yang tidak memadai dan akibat pemogokan ini dilimpahkan pada orang Yahudi.

    3. Inferior Race

    Menurut sejarawan, diyakini oleh Hitler bahwa Jerman dianggap sebagai ras unggul yaitu Arya dibandingkan dengan ras lain seperti Yahudi, Gipsi dll dan ia berpikir bahwa ini adalah salah satu alasan penting dari Holocaust dan penuntutan dari ras lain.

    4. Great Depression of 1929 dan Yahudi

    Great Depression of 1929, tepat setelah saham pasar mulai crash pada 29 Oktober 1929 pada hari Selasa hitam, Jerman terkena kemerosotan ekonomi terburuk, hampir setiap kota yang terkena dampak dan 6 juta orang tidak mendapat pekerjaan. Selama dan setelah Jerman merosot, orang-orang Yahudi mengalami kemajuan finansial besar, yang membuat peran orang Yahudi mencurigakan di mata Jerman dan propaganda negatif oleh Hitler memberikan dorongan untuk gagasan ini dan mereka mulai berpikir bahwa, orang Yahudi bertanggung jawab untuk kemerosotan ini dan Yahudi mendapatkan keuntungan penuh dari resesi.

    5. Untuk Menjadikan Yahudi Kambing hitam

    Banyak analis percaya bahwa Hitler menjadikan kambing hitam orang-orang Yahudi untuk menghidupkan kembali nasionalisme di antara bangsa Jerman, dalam tiga belas tahun propagandanya, Hitler dan Nazi berhasil membuat anti-Semitisme ” respectable and even patriotic”. Dengan bantuan dari gereja, dan Perjanjian Baru, ini membantu mempersatukan Jerman.

 

  1. Kematian Ibunda Hitler oleh Dokter YahudiIbunda Hitler merupakan sesosok orang yang baik dimata Hitler dan suatu ketika Ibunya pergi ke berobat kedokter yahudi dan ibunya meninggal yang dianggap Hitler kematian tak Wajar sehingga Hitler membenci yahudi sejak saat itu.

 

481px-volarydeadjews

Warga sipil Terpaksa berjalan diantara Mayat Kaum Yahudi

Baiklah mungkin itu poin-poin kenapa NAZI membenci yahudi ,jika ada pendapat lain dari teman sekalian tentang mengapa jerman membeci yahudi dan mungkin teman bisa mengungkapkannya dikolom komentar.

Dan Saya dalam penulisan pada postingan kali ini tidak memihak kepada salah satu pihak ataupun melakukan aksi SARA terhadap kaum Yahudi maupun yang terlibat hanya saja saya disini sedang mengupas sejarah kelam pada masa perang dunia kedua.

Sekian Dan Terimakasih.

Wassalam

 

Referensi : http://www.merdeka.com/dunia/ini-alasan-hitler-sangat-benci-yahudi-splitnews-2.html

http://ferdhika-blog.blogspot.co.id/2013/04/5-alasan-mengapa-jerman-sangat-membenci.html

 

Categories: Sejarah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *