hqdefault

BANTAHAN TERHADAP FLAT EARTH THEORY

Assalamualikum Wr Wb

 

Pada hari ini Saya ingin memuat post soal bantahan terhadap pernyatan-pernyataan dari komunitas FLAT EARTH THEORY berdasarkan hasil riset ala kadar saya.

Ya ,, sebenarnya Isu ini sudah tidak asing lagi karna memang teori dari kelompok ini sudah ada bertahun-tahun yang lalu sehingga teori bumi datar memiliki fanbase tersendiri.

Langsung saja keinti. Para pengikut teori bumi datar selalu saja mengemukan beberapa pendapat yang membuktikan bumi itu datar oleh dari itu saya juga ingin melibatkan diri untuk melakukan riset ala kadar. Berikut hasil riset saya :

  1. Para fans flat earth mengatakan bahwa roket Nasa atau badan sejenisnya tidak terbang vertikal keatas hal ini dibuktikan dengan asap hasil pembakaran bahan roket yang melintang diatas langit. Dan inilah hasil riset saya :
bahannbloggg

Sorry for bad editing

 

Dari gambar diatas menunjukan bahwa bumi itu bulat dan kenapa asap yang kita lihat seperti melintang ? karna adanya sistem rotasi bumi dan itulah mengapa asap roket melintang diudara. Namun ada juga roket yang terbang melingkari bumi dan mungkin itu asapnya :v

  1. Para Fans Flat earth mempercayai bahwa ujung dunia ada di antartika tepatnya di kutub selatan. Hal ini mereka kemukakan karna pihak AS melarang siapa saja untuk melewati daerah itu(just info : antartika adalah sebuah daerah yang memiliki tembok es yang merupakan cadangan air tawar dibumi , lihat digoogle atau difilm ice age bentuk temboknya). Dan hasil riset saya setelah berpusing2 selama beberapa malam untuk sebuah jawaban yang sangat simpel yakni kenapa mereka melarang melewati antartika yakni supaya kita tidak tersesat diantartika karna kompas atau navigasi tidak befungsi dengan baik disana karna berada dibawah kutub utara.

Dan saya juga mempunyai tantangan bagi Fans Flat Earth yang mempunyai banyak dana untuk membuktikan bumi ini datar. Yakni LAKUKANLAH PERJALANAN MENGELILINGI ANTARTIKA DARI SEBUAH TITIK TEMPAT DAN KEMBALI KETEMPAT ITU KEMBALI DENGAN CARA MENGITARI ANTARTIKA.

bhanblogg maning

Sorry for bad editing

Apabila jarak yang anda tempuh lebih jauh atau lama dari pada anda mengelilingi bumi via garis khatulistiwa maka selamat anda benar bahwa bumi itu DATAR. Apabila lebih dekat maka percayalah bahwa bumi itu tidak datar.

  1. Para fans bumi datar mempercayai bahwa permukaan bumi itu tidak memiliki lengkungan dan mereka juga sudah melakukan riset mereka sendiri. Menurut saya mengenai pernyataan ini adalah bahwabumi ini tidak sekecil yang kita bayangkan, bumi ini sangatlah besar bahkan astronot yang berada distasiun luar angkasa juga masih melihat bumi ini rata karna semakin besarnya bumi kita ini.
  2. Para fans bumi datar juga mengungkapkan bahwa satelit-satelit yang diterbangkan keangkasa bohong karna tidak dapat terlihat di bumi menggunakan teropong atau teleskop.Nah sebelumnya, bagi kalian yang udah pernah terbang naik pesawat sebelumnya pernah ga kalian melihat pesawat lain pas kalian diatas awan ? pasti jarangkan. Padahal jumlah pesawat yang terbang setiap hari nya mencapai ratusan ribu penerbangan dan bandingkan dengan keberadaan satelit yang hanya sekitar 1500-an diudara . Dan lagi pula banyak orang-orang diluar sana (selain negara2 yang memiliki badan antartika) yang melakukan riset salah satunya tentang navigasi satelit. Nah kalo pihak sana berbohong maka otomatis pihak-pihak yang melakukan riset ini juga tau kalau pihak-pihak badan antariksa berbohong, dan pasti mereka juga menyampaikan ke media karna untuk melakukan riset-riset seperti ini sangatlah mahal.

Mungkin masih segitu hasil riset ala kadar saya. Dan yakinkanlah diri anda bahwa diri kita ini memiliki banyak keterbatasan.

sekian Wassalam

 

Categories: Sejarah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *